Sabtu, 23 Juni 2012

SJ From Zero to Hero





Tahun 2000 : Super Junior Leeteuk adalah member pertama S.M entertaiment. Ia mengikuti audisi pada tahun 2000. Saat itu Teukppa sedang berlibur sama kakaknya di Myeongdong. Lalu ia direkomendasikan oleh seorang pencari bakat untuk ikut casting S.M Entertaiment Starlight Casting System, sebuah audisi yang nantinya pemenangnya akan direkrut menjadi artis dibawah asuhan label S.M Entertaiment. 
Tahun 2001 : S.M Entertaiment mengadakan H.O.T China Audition Casting di Beijing, Cina. Hankyung yang saat itu berpartisipasi dalam acara wisuda kampusnya iseng mengikuti sayembara itu. Hasilnya, Hankyung terpilih dari 3000 perserta. WOW ! Selain Hankyung, pada tahun yang sama Super Junior Yesung, Donghae, dan Sungmin juga direkrut oleh S.M Entertaiment.
Tahun 2002 : Super Junior Heechul direkrut oleh S.M Entertaiment setelah dirinya melakukan casting layaknya leeteuk pada tahun 2002. Super Junior Kibum dan KangIn juga direkrut pada tahun yang sama oleh S.M Entertaiment. KangIn melakukan audisi di Korea sementara Kibum di Los Angeles, Amerika.
Tahun 2003 : Siwon menjadi salah satu bagian dari S.M Entertaiment setelah dirinya melakukan audisi secara diam - diam bersama beberapa temannya. Hal itu dilakukan karena Ayah Siwon lebih suka ia meneruskan usahanya dibanding be an entertainer. *Poor Siwon
Tahun 2004 : Kim Ryeowook pertama kali ditemukan melalui kontes musik CMB Chinchin Youth Festival pada 2004. Ia berhasil memukau juri dengan suara emasnya dan kemampuan bermain piano yang baik.
Tahun 2005 : Shindong mengikuti kompetisi SM Best Youth Contest dan menjadi pemenang kategori komedian terbaik. Dan dikontrak oleh S.M Entertaiment mengkuti pelatihan pre-debut. Pada tahun yang sama pula Super Junior Kyuhyun bergabung dengan SM Entertaiment setelah menjadi pemenang pada kontes Chinchin Youth Competition. Namun ia tidak langsung menjadi member SuJu. Pada tahun ini juga Lee Soo Man (owner) mengumumkan akan membentuk BoyBand. Nama awalnya adalah O.V.E.R (Obey the Voice Each Rhytem). Namun kemudian diganti menjadi 'Super Junior 05'. And last , tahun itu juga SuJu mengeluarkan First Album mereka berjudul TWINS pada 6 Desember 2005 *without Kyuhyun.
Tahun 2006 : SuJu 05 mengeluarkan single kedua mereka yang berjudul Miracle yang berhasil menempati peringkat pertama pada berbagai chart music di Korea dan Thailand. Jika pada tahun 2005 , SuJu 05 merilis album hanya ber-12 , kini mereka merilis ber-13. Dengan tambahan anggota Kyuhyun. Lagu U sukses besar hanya dalam waktu 5 jam setelah dirilis.  Kesuksesan lagu U berhasil di-download oleh 400.000 orang .


cr : koreanchingu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar