Minggu, 17 Juni 2012

Kumpulan Drama Korea yang dibintagi idola korea berating rendah !

Meski produser dan penggemar berharap tinggi, “Love Rain,” yang dibintangi Jang Geun Suk dan YoonA SNSD, masih jauh dari kata sukses, seperti drama pada umumnya. Seperti yang dikabarkan minggu lalu, “Love Rain” mendapat rating rendah mulai luncurnya, rating tertingginya hanya 6.4% dan terendah 4.4%. Dengan hanya 4 episode yang akan tampil, ada kemungkinan rating akan berkembang.
Tak dapat disangkal, seri ini memang bagus untuk dilihat, tapi cukup sampai di sana. Selain pemeran yang top dan produksi film, “Love Rain” dan produsernya tidak punya hal lain untuk dipersembahkan. Banyak netizen mengkritik bahwa produser terlalu fokus pada penjualan luar negri melalui bintang hallyu untuk membuatnya terlihat bagus daripada membuat drama dengan cerita yang baik dan menarik perhatian. Banyak penonton Korea yang juga berkomentar bahwa seri ini membosankan, dan aktinf YoonA kurang mengesankan karna dia juga masih berlatih sejak drama terakhirnya.

Selain aktris-penyanyi YoonA salah satu faktor rating mengecewakan “Love Rain,” dia membuat si penulis berpikir. Pada tahun 2000, K-Drama mengawali Korean Wave (hallyu). Seiring waktu berlalu, K-Drama mulai pudar ketenarannya, sementara K-Pop mulai melangkahinya, memengaruhi remaja di seluruh dunia dan memberikan keajaiban pada ekonomi Korea. Sepertinya produser Korea menyadari hal itu, dan menempatkan idola untuk berperan dalam drama mereka.
Dengan menggunakan idola, produser drama memberi sebuah “tantangan.” Mereka tahu bahwa bintang idola jelas akan menarik perhatian banyak penggemar, penonton luar negri, dan pembeli luar negri. Sementara keuntungan ini tidak diperlukan dalam rating domestik, mereka mendapatkan keuntungan yang sama. Selain itu para idola adalah individu yang berbakat – mereka menyanyi, menari, model, dan berakting. Akan tetapi kemampuan mereka masih kurang, pengalaman, dan tidak se-profesional aktor yang… tentunya sudah benar-benar ahli dalam akting. Tak ada yang salah dengan pemeranan idola, tapi ada 2 karakteristik yang biasa ada dalam drama, yaitu cerita dan akting yang kuat, menarik, realistis (meskipun untuk trend terbaru, drama yang dicampur tidak termasuk) alur cerita yang menarik pikiran dan hati penonton.
Di bawah ini beberapa K-Drama yang dibintangi bintang idola dengan rating rendah, cerita yang mudah ditebak, dan mendapat respon serta tekanan negatif dari netizen.
 Heartstrings (CNBlue’s Jung Yong Hwa)

Playful Kiss (Kim Hyun Joong)
Paradise Ranch (DBSK’s Changmin)

Heading to the Ground (DBSK’s Yunho)

Dream High 2 (2AM’s Jinwoon, T-ara’s Ji Yeon, Sistar’s Hyorin, After School’s Kahi, and JJ’s JB and Jr.)

Cinderella Man (Girls’ Generatin’s YoonA)

Lie to Me (former Baby V.O.X.’s Yoon Eun Hye) **

Mary Stayed Out All Night (Jang Geun Suk) **

**Sementara Yoon Eun Hye dan Jang Geun Suk bukan bintang idola, mereka berdua adalah bintang hallyu yang populer. Berperan dengan idola, produser memerankan mereka dalam harapan untuk menjual drama ke luar negri. Akan tetapi keduanya telah gagal secara domestik.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar