Senin, 17 Oktober 2011

Mau pintar ??

Mau tau gimana caranya jadi orang pintar?
Minum tolak angin ! (lho?) -.-"

Cekidot . . .

Mengerti bukan Menghapal
Lebih baik mengerti pelajaran daripada menghapal. Caranya, pahami garis besarnya lalu buatlah kesimpulan dengan kata-kata sendiri sehinggamudah dipahami oleh kita dalam mempelajarinya.

Banyak Mencatat !
Jangan malas untuk mencatat materi yang guru berikan apalagi buat orang yang gampang lupa ! Soalnya kalo kamu malas, kamu juga yang bakal rugi karena gak mencatat materi yang guru berikan. Padahal itu materi yang penting yang mungkin akan keluar dalam ulangan.

Bentuk KoBer
Ini penting bagi yang merasa otaknya pas pasan. Kamu bia mendapat bantuan dari orang lain yang sudah mengerti di dalam kelompok belajar tersebut. Ato sebaliknya kamu yang membantu orang lain.Transfer ilmu pun jadi makin aseek \(^_^)/

Membaca dan Mengulang Pelajaran
Banyak banyak membaca adalah kuncinya agar dapat menambah pengetahuan dan membuat kamu jadi pintar. Membaca ulang pelajaran yang diberikan pun harus banyak banyak dilakukan karena dengan begitu kamu bisa ingat apa pelajaran yang diberikan sebelumnya.

Bangun Suasana Belajar
Itu tergantung dari selera dan pilihan  kita. Kalo kita lebih nyaman belajar dengan suasana sepi dan tenang, carilah tempat yang sepi dan tenang. Jika lebih nyaman belajar dengan diiringi musik, boleh sambilmendengarkan musik. Itu semua tergantung dari diri kamu sendiri. Carilah suasana yang nyaman dengan diri kita ketika belajar agar pelajaran masukdan bertahan lama. Sehingga tidak basi (lho?) haha XD

sumber : majalah gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar