Kamis, 08 September 2011

Tanggal 14 Always Romantis!

Hari Valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari mungkin semua remaja di seluruh dunia udah pada tau. Tapi, kalo setiap tanggal dari mulai Januari sampe Desember juga diperingati oleh masyarakat Korea, mungkin belum banyak yang tau. Padahal seru banget loh! karena hubungannya deket banget sama cerita cinta. Penasaran kan? Let's see . . .

14 Januari - Diary Day
Di awal tahun ini, para pasangan kekasih bakal saling ngasih diary atau buku agenda tahunan. Buku diary atau agenda inibakal digunain buat nyatet kejadian-kejadian yang terjadi di antara mereka. Ini dilakukan selama setahun penuh. Kalo masing langgeng sampe tahun berikutnya, dilakuin lagi hal yang sama. Dengan begini mereka bakal gampang inget kejadian yang ada di antara mereka.

14 Februari - Hari Valentine
Kalo di negara lain hari valentine adalah momen ngasih hadiah buat orang terkasih, di Korea pada hari valentine adalah saatnya cewek-cewek ngasih coklat ke cowok yang mereka sukai selama ini. Dengan ngasih coklat, si cewek bakal ngungkapin perasaan cinta mereka ke si cowok. Artinya cewek nembak duluan!!!

14 Maret - White Day
Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu semua cewek yang ngasih coklat dan udah ngungkapin perasaaan ciintanya di hari valentine. Di hari ini, cowok-cowoknya gantian ngasih coklat, bunga, ato kado spesial buat cewek yang udah nyatain cinta ke mereka. Dengan para cowok balik ngasih hadiah berarti perasaan cinta para cewek itu gak bertepuk sebelah tangan. Tapi para cowok yang pengen nyatain cinta ke cewek yang disukain juga dilakuin hari ini.

14 April - Black Day
Kalo 14 Maret cewek-cewek yang diterima cintanya pada seneng, tanggal 14 April adalah harinya cewek-cewek yang patah hati alias ditolak cintanya dan juga buat para remaja yang lagi jomblo. Hari ini bakal dirayain dengan makan jjangmyun atau sup mie hitam atau bisa juga makanan lain yang dominasi warnanya hitam.

14 Mei - Rose Day atau Yellow Day
Di hari ini para sejoli bakal saling tukar bunga mawar lalu para jomblowan dan jomblowati ngumpul bareng buat makan kari buat ngerayain kesendirian mereka. Biasanya mereka pake dresscode kuning makanya dinamain Yellow Day.

14 Juni - Kiss Day
Dari namanya aja udah ketahuan apa yang dilakuin sama pasangan-pasangan muda Korea pada tanggal ini. Di hari ini para pasangan yang lagi pedekate bakal jalan bareng dan diakhiri sama pernyataan cinta lalu mereka akan berciuman dengan mesra.

14 Juli - Silver Day
Hari ini adalah hari yang bahagia banget buat pasangan di Korea. Mreka bisa sesuka hati minta temen-temennya buat traktir mereka makan, nonton dan lainnya. Ato disini kaya Pajak Jadian (PJ) tapi yang bayarain justru temen-temennya. Hari ini bisa dibilang sebagai hari deklarasi hubungan mereka ke temen-temen. Dan dinamain silver day karena para pasangan akan tukeran kado yang terbuat dari perak.

14 Agustus - Grenn Day
Dari namanya bukan berarti para pasangan bakal dengerin lagu Green Day, band Amerika seperti American Idiot. Tapi hari ini mereka bakal jalan bareng ke taman-taman kota atau hiking ke gunung. Wah! cinta alam banget ya anak muda disana?. Abis itu mereka bakal minum soju (arak beras khas Korea) bareng dan bersenang-senang.

14 September - Photo Day and Music Day
DAri nama harinya udah tau kan kegiatan yang mereka lakuin hari ini?. Mereka bakal foto bareng, cuma bedanya mereka berfoto pake kamera polaroid atau photobox yang fotonya langsung jadi. Lokasi pemotretannya yang dipilih biasanya tempat kenangan mereka. Dan di sore harinya, pasangan ini bakal hang out bareng temen mereka seperti ke Noraebang, tempat karoeke atau klub malam untuk bersenang-senang.

14 Oktober - Wine Day
Hari ini dirayain sama pasangan yang udah cukup umur. Pada hari ini pasangan bakal berkeencan dan ngadain dinner romantis sambil minum wine bersama. Disana wine diminum buat ngerayain hal-hal istimewa. Dan hari ini adalah hari istimewa buat pasangan di Korea.

14 November - Movie Day dan Orange Day
Di hari ini pasangan bakal pergi nonton film bioskop. Gak kaya nonton biasa, mereka bakal pake dresscode warna orange. Yup, di hari ini bakal banyak pasangan muda yang ke bioskop pake baju orange. Wah! Awas aja ketuker ya pasangannya!

14 Desember - Hug Day
 Di hari peluk ini, para pasangan bakal berpelukan mesra sebagai tanda bersyukur karena udah menjadi seseorang yang spesial. Hal ini gak cuma dilakuin sama pasangan loh, tapi sama semua orang terdekat mereka seperti orang tua, saudara, teman atau orang yang telah sangat berjasa bagi mereka. Biasanya ada selebritis yang mengadakan hug day spesial sebagai fan service. Selain bentuk kasih sayang, pelukan di hari ini juga untuk saling menghangatkan di musim dingin.

sumber : majalah gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar